PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA
(1) Universitas Singaperbangsa Karawang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. (2015). Media Pembelajaran.
Asmani, J. M. (2010). Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif. Diva Press.
Dewi, E. R. (2018). Metode Pembelajaran Modern Dan Konvensional Pada Sekolah Menengah Atas. PEMBELAJAR: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, Dan Pembelajaran, 2(1), 44. https://doi.org/10.26858/pembelajar.v2i1.5442
Gredler, M. E. (2011). Learning and Instruction: Teori dan Aplikasi (edisi keenam). Kencana Prenada Media Group.
Hamdu, Ghiullam. Agustina, L. (2011). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Pestasi Belajar Ipa Di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian.
Hanani. (2018). Refleksi Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar. CV. Intishar Publishing.
Hergenhahn, B.R dan Olson, M. H. (2008). Theories of Learning. Prenada Media Group.
Idzhar, A. (2016). Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Ahmad Idzhar SMK Negeri 1 Bantaeng. Jurnal Office, 2(2), 222–228.
Isjoni. (2009). Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik. Pustaka Pelajar.
Mustakim, H. Z. (2017). Strategi dan Metode Pembelajaran (Revisi). Matagraf Yogyakarta.
Yudha, M. S. dan R. (2005). Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Keterampilan Anak TK. DepDiknas, Dikti.
Zulfiani. (2009). Strategi Pembelajaran Sains. UIN Syarif Hidayatullah.
Article metrics
Abstract views : 157 | views : 198DOI: http://dx.doi.org/10.32478/talimuna.v12i1.1137
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Siti Nur Syifa Isnaeni Kurnia
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/